T
U G A S
MATA KULIAH PENGOLAHAN
CITRA DIGITAL
disusun oleh :
Nama :Alexandre da silva R Saldanha
Nim : 11110045
PROGRAM STUDI TEKNIK
INFORMATIKA S1
SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA KOMPUTER
(STIKOM) ARTHA BUANA KUPANG
2014
1.
Sampling dan Quantization Graphies
Sampling
Sampling adalah proses untuk menentukan
warna pada piksel tertentu pada citra dari sebuah gambar yang kontinu. Pada
proses sampling biasanya dicari warna rata-rata dari gambar analog yang
kemudian dibulatkan. Proses sampling sering juga disebut proses digitisasi.
Kuantisasi
Ada kalanya, dalam proses sampling, warna rata-rata yang didapat di relasikan ke level warna tertentu. Contohnya apabila dalam citra hanya terdapat 16 tingkatan warna abu-abu, maka nilai rata-rata yang didapat dari proses sampling harus diasosiasikan ke 16 tingkatan tersebut. Proses mengasosiasikan warna rata-rata dengan tingkatan warna tertentu disebut dengan kuantisasi.
2.
Graphies Depth Color
Kedalaman
warna atau disebut sebagai kedalaman pixel, kedalaman warna mengacu pada jumlah
bit per pixel pada monitor komputer untuk mewakili warna tertentu. Semakin
banyak bit per pixel, berbagai warna yang lebih dan kualitas monitor akan
menampilkan. Kartu grafis pertama dan monitor didukung 1-bit warna, yang
monokrom (paling sering hitam dan putih), untuk komputer awal seperti Macintosh
dan Atari ST.
Saat
ini, kebanyakan komputer mendukung setidaknya warna 32-bit, yang memungkinkan
untuk melihat video berkualitas tinggi, termasuk konten definisi tinggi dan
beberapa yang lebih baru video game yang menampilkan mesin grafis high-end.
Dengan diperkenalkannya Windows 7, dukungan untuk 48-bit warna diperkenalkan
dan dibuat tersedia untuk rumah dan komputer bisnis pengguna untuk
memanfaatkan, dengan asumsi kartu video menampilkan kedalaman warna ini.
Bit
Depth dan Kedalaman Warna
Kedalaman
Warna menggambarkan jumlah maksimum warna gambar dapat berisi. Ini tergantung
pada kedalaman bit pixel-nya. Semakin tinggi nilai bit kedalaman, informasi
warna lebih setiap pixel dapat menampilkan dan semakin besar jumlah warna
gambar dapat berisi.
Kedalaman
warna atau kedalaman warna (lihat perbedaan ejaan), juga dikenal sebagai bit
depth, adalah baik jumlah bit yang digunakan untuk menunjukkan warna piksel
tunggal, dalam sebuah gambar atau video frame buffer yang bitmap, atau jumlah
bit yang digunakan untuk masing-masing komponen warna dari pixel tunggal. [ 1 ]
[ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] untuk standar video konsumen, seperti Efisiensi Tinggi Video
Coding ( H.265 ), kedalaman bit menentukan jumlah bit yang digunakan untuk
masing-masing komponen warna . [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] Ketika mengacu pada
pixel konsep yang dapat didefinisikan sebagai bit per pixel (bpp), yang menentukan
jumlah bit yang digunakan. Ketika mengacu pada komponen warna konsep dapat
didefinisikan sebagai bit per channel (BPC ), bit per warna (BPC), atau bit per
sampel ( bps ) [ 1 ] . [ 2 ] [ 5 ] Kedalaman warna hanyalah salah satu aspek
dari representasi warna, mengungkapkan bagaimana tingkat halus warna dapat
dinyatakan (alias presisi warna); aspek lain adalah seberapa luas berbagai
warna dapat dinyatakan (gamut). Definisi kedua presisi warna dan gamut dicapai
dengan spesifikasi warna pengkodean yang memberikan nilai kode digital ke
lokasi dalam ruang warna .
Keuntungan dari Graphies Depth Color :
1. Lebih mudah untuk implementasi real
time dan
2. Sangat baik untuk konfresi citra dan
vidio.
Solusinya :
1. Meningkatkan kapasitas memori
penyimpanan, implementasi penambahan biaya yang besar.
2. Memperbesar benda width komunikasi
implikasinya penambahan biaya yang besar.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar