Selasa, 06 Mei 2014

Sampling dan Quantization Graphies Sampling



T U G A S

MATA KULIAH PENGOLAHAN CITRA DIGITAL



                                                      
 







disusun oleh :

Nama   :Alexandre da silva R Saldanha
Nim     : 11110045




PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA S1
SEKOLAH TINGGI INFORMATIKA KOMPUTER
(STIKOM) ARTHA BUANA KUPANG
2014

1.      Sampling dan Quantization Graphies
Sampling
Sampling adalah proses untuk menentukan warna pada piksel tertentu pada citra dari sebuah gambar yang kontinu. Pada proses sampling biasanya dicari warna rata-rata dari gambar analog yang kemudian dibulatkan. Proses sampling sering juga disebut proses digitisasi.

Kuantisasi

Ada kalanya, dalam proses sampling, warna rata-rata yang didapat di relasikan ke level warna tertentu. Contohnya apabila dalam citra hanya terdapat 16 tingkatan warna abu-abu, maka nilai rata-rata yang didapat dari proses sampling harus diasosiasikan ke 16 tingkatan tersebut. Proses mengasosiasikan warna rata-rata dengan tingkatan warna tertentu disebut dengan kuantisasi.



2.      Graphies Depth Color
Kedalaman warna atau disebut sebagai kedalaman pixel, kedalaman warna mengacu pada jumlah bit per pixel pada monitor komputer untuk mewakili warna tertentu. Semakin banyak bit per pixel, berbagai warna yang lebih dan kualitas monitor akan menampilkan. Kartu grafis pertama dan monitor didukung 1-bit warna, yang monokrom (paling sering hitam dan putih), untuk komputer awal seperti Macintosh dan Atari ST.
Saat ini, kebanyakan komputer mendukung setidaknya warna 32-bit, yang memungkinkan untuk melihat video berkualitas tinggi, termasuk konten definisi tinggi dan beberapa yang lebih baru video game yang menampilkan mesin grafis high-end. Dengan diperkenalkannya Windows 7, dukungan untuk 48-bit warna diperkenalkan dan dibuat tersedia untuk rumah dan komputer bisnis pengguna untuk memanfaatkan, dengan asumsi kartu video menampilkan kedalaman warna ini.
Bit Depth dan Kedalaman Warna
Kedalaman Warna menggambarkan jumlah maksimum warna gambar dapat berisi. Ini tergantung pada kedalaman bit pixel-nya. Semakin tinggi nilai bit kedalaman, informasi warna lebih setiap pixel dapat menampilkan dan semakin besar jumlah warna gambar dapat berisi.
Kedalaman warna atau kedalaman warna (lihat perbedaan ejaan), juga dikenal sebagai bit depth, adalah baik jumlah bit yang digunakan untuk menunjukkan warna piksel tunggal, dalam sebuah gambar atau video frame buffer yang bitmap, atau jumlah bit yang digunakan untuk masing-masing komponen warna dari pixel tunggal. [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] untuk standar video konsumen, seperti Efisiensi Tinggi Video Coding ( H.265 ), kedalaman bit menentukan jumlah bit yang digunakan untuk masing-masing komponen warna . [ 1 ] [ 2 ] [ 3 ] [ 4 ] Ketika mengacu pada pixel konsep yang dapat didefinisikan sebagai bit per pixel (bpp), yang menentukan jumlah bit yang digunakan. Ketika mengacu pada komponen warna konsep dapat didefinisikan sebagai bit per channel (BPC ), bit per warna (BPC), atau bit per sampel ( bps ) [ 1 ] . [ 2 ] [ 5 ] Kedalaman warna hanyalah salah satu aspek dari representasi warna, mengungkapkan bagaimana tingkat halus warna dapat dinyatakan (alias presisi warna); aspek lain adalah seberapa luas berbagai warna dapat dinyatakan (gamut). Definisi kedua presisi warna dan gamut dicapai dengan spesifikasi warna pengkodean yang memberikan nilai kode digital ke lokasi dalam ruang warna .

Keuntungan dari Graphies Depth Color :
1.      Lebih mudah untuk implementasi real time dan
2.      Sangat baik untuk konfresi citra dan vidio.
Solusinya :
1.      Meningkatkan kapasitas memori penyimpanan, implementasi penambahan biaya yang besar.
2.      Memperbesar benda width komunikasi implikasinya penambahan biaya yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar